Selasa, 01 Mei 2012

Interaksi Sosial dan Penguasaan Bahasa Pertama


Aturan percakapan memungkinkan orang dewasa memberikan dua jenis respon yang relevan. 1, apa informasi tentang "ini" dibagi oleh orang dewasa dan anak. 2, apa saja atribut "ini" bahwa seseorang dapat berbicara tentang apa? Tidak ada segera jelas tentang "ini" untuk memungkinkan orang dewasa untuk membuat komentar relevan tentang apa-apa di luar apa, dimana, siapa, warna apa, berapa banyak, apa yang dilakukan, dapat X verba, adalah X verbing. Orang bisa menyimpulkan, kemudian, yang tidak terlalu banyak yang dewasa secara sadar menyadari bahwa anak tidak bisa menjawab pertanyaan dengan bentuk-bentuk sintaksis yang kompleks dan, karenanya, secara sadar atau tidak sadar menyederhanakan masukan untuk pelajar.
Dari literatur ini kita dapat menyimpulkan bahwa masukan bahasa pada orang dewasa-anak harus interaksi dengan cara membantu belajar bahasa. Keenan Ochs (1974) mengklaim bahwa langkah pertama si anak harus lakukan dalam percakapan adalah untuk mendapatkan perhatian dari orang orang yang dengan siapa ia ingin berbicara. Ini bisa dicapai dengan cara nonverbal (memukul-mukul sendok, menarik tangan m0ther's, dll) atau melalui gerakan-gerakan verbal. Jika tanggapan langsung tidak akan datang, anak biasanya menjadi terus-menerus dalam pengulangan (mama, mama, mama) sampai ia mendapat jawaban dan dapat menggunakan gerak tubuh nonverbal tambahan untuk menambah perhatian verbalisasi gambar. anak tidak terus berbicara wit kontak sampai pendengar didirikan.
           Sejumlah peneliti yang bekerja di bidang analisis percakapan mengatakan bahwa peraturan pertama harus pembicaraan untuk "mengatakan sesuatu yang relevan". Te data bahwa kita telah melihat sejauh ini menunjukkan bahwa anak yang melakukannya. Namun, apa yang terjadi ketika anak tahu aturan ini untuk percakapan dari bahasa pertama, tapi tahu benar-benar tidak ada bahasa kedua? Bagaimana pelajar "mengatakan sesuatu yang relevan" ketika ingin sekali untuk bernegosiasi percakapan dengan pembicara dari bahasa yang dia tidak mengerti?
       Apa yang bisa mengatakan bahwa seorang pelajar akan relevan? Bahasa bermain kemudian memberikan praktek anak pelajar dengan fonologi dan mungkin juga dengan sintaks saya berfungsi sebagai percakapan akan menjaga bicara, yang sangat mungkin penting bagi anak didik. Setelah anak mulai pencalonan topik dan pembesaran atau mengomentari mereka, ia dapat menggunakan bahasa bermain sebagai cara berlatih atau bermain dengan bentuk-bentuk baru untuk kesenangan sendiri atau untuk kesenangan orang-orang di sekelilingnya. perilaku tersebut diterima oleh anak-anak lain dan oleh orang dewasa (bahkan orang dewasa sulit tampaknya tidak dapat memainkan bagian lain dari dialog drama bahasa yang sangat berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar